Brosur & Flyer – Manakah Yang Pas

Brosur & Flyer – Manakah Yang Pas

Flyer dan brosur ialah dua dari aneka produk percetakan amat populer. Uniknya orang sering sekali sulit membedakan keduanya. Kendati memiliki fungsi hampir mirip, yakni untuk media iklan, sebenarnya flyer serta brosur ialah dua media yang beda, apalagi dalam besarnya. Anda pingin tahu perbedaannya? Saya mau sampaikan sedikit.

Apa itu Flyer?

Flyer merupakan cetakan yang berisi promosi sebuah kegiatan, produk, layanan yg tercetak di satu sisi saja, tidak ditekuk. Pada umumnya orang menyebutnya selebaran, sebab diciptakan dan juga diharapkan supaya memberikan berita pendek yang dapat lekas dibaca.

Saat berbagai macam event yang bertempat di pusat perbelanjaan ataupun tempat populer lainnya, anda tentu mudah menemui orang-orang yang lagi membagikan flyer. Karena memang ditujukan buat meningkatkan efisiensi, umumnya penerima selembaran itu cuma melihatnya sekilas. Ujung-ujungnya bakal dibuang pula setelah selesai baca. Sungguh langka mereka yang sengaja menyimpan flyer tadi. Dinamakan fly-er karena karakternya yg beterbangan dalam arti mudah dibagi-bagikan namun cepat pula dibuang.

cetak flyer murah di surabaya

cetak flyer murah di surabaya

Kertas A6 dan A5 umum dipakai menjadi media cetak selembaran. Lalu dipilih kertas yang tipis karena toh seringkali jadi sampah pula. Bagaimanapun juga ada lo flyer yang dicetak dengan menggunakan kertas tebal. Pencetakkan flyer dengan menggunakan kertas tebal dipilih buat informasi yang bisa digunakan berulang, contohnya spesifikasi produk dan petunjuk penggunaan.

Brosur, Apakah itu?

Meskipun brosur ini sangat mirip flyer, tapi seringkali brosur itu dicetak kedua sisi serta dilipat. Ditekuknya tak hanya sekali melainkan bisa 2 / 3 x. Masing-masing halaman mewakili suatu deskripsi yg lebih khusus tentang produk atau jasa yg dijual. Calon konsumen yg masih belum yakin mungkin dapat diyakinkan menggunakan brosur yg bermanfaat.

Bila flyer biasanya berukuran kecil, maka beda dengan brosur yang diprint dalam berbagai size. Lembaran brosur umumnya memanfaatkan kertas yang lebih berat dan juga tebal apabila dibanding dgn selembaran. Penyebaran brosurpun tidak semaksimal pembagian selebaran karena normalnya brosur hanya diberikan oleh agen penjualan, pemilik usaha, atau para salesman buat calon klien yg telah suka dgn jasa yang diiklankan.

Mungkin hanya itu perbedaan antara Flyer & Brosur. Selembaran dan Brosur pastilah mempunyai karakteristik yang tidak sama, tetapi keduanya masihlah menjadi alat promosi yg sangat terkenal untuk bisnis kecil hingga sekarang ini. Nah sekarang tentunya anda tidak bingung lagi perbedaan keduanya kan

cetak brosur murah

cetak brosur murah